1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

Training for Internship program

FORCLIME bekerja sama dengan Universitas Papua (UNIPA) di Manokwari (Papua Barat) dan Universitas Cenderawasih (UNCEN) di Jayapura (Provinsi Papua) mengadakan Pelatihan Pengantar Program Magang bagi siswa kedua universitas pada 17-21 Juni 2019 di kompleks Green School di Ubud, Bali. Peserta adalah mahasiswa dan lulusan baru yang terpilih melalui proses seleksi dan mereka akan disebar di kantor FORCLIME di Jakarta, Bogor, Kalimantan (timur, barat dan utara) dan Sulawesi Tengah selama beberapa bulan. Para peserta magang akan dilibatkan dalam kegiatan proyek yang sedang berlangsung dan akan diberi tugas khusus dalam pelaksanaan proyek sehingga mereka memperoleh pengalaman praktis bekerja di sektor manajemen sumber daya alam. Program magang ini termasuk dalam kerangka kerja sama keseluruhan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam sesi pembukaan, Penasihat Pengembangan Kedutaan Besar Jerman, Dr. David Tantow, mengatakan, “Program magang adalah untuk pengembangan kapasitas bagi para siswa bagi karir masa depan mereka". Ekspresi serupa juga disampaikan oleh perwakilan dari Biro Kerja Sama Internasional KLHK, ibu Anggraeni Oktavia, yang menyarankan kepada peserta magang agar memanfaatkan program magang secara maksimal untuk meningkatkan dan menambah keterampilan dan mendapatkan pengalaman. “Ini adalah kesempatan langka karena tidak semua program kerja sama menyediakan program magang seperti yang diselenggarakan oleh FORCLIME”.

Setelah pelatihan ini, peserta akan langsung ditempatkan di lokasi kerja FORCLIME dan akan dibimbing oleh staf FORCLIME yang bekerja di tempat yang berbeda (Jakarta, Bogor, Pontianak, Putussibau, Samarinda, Berau, Tanjung Selor dan Palu). Peserta magang akan diberi tugas khusus oleh penyelia dalam mendukung pengembangan program FORCLIME yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan minat mereka.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Manajer Area Strategis, Pengembangan Kapasitas SDM
Pipin Permadi, Advisor Senior, Kebijakan Hutan

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz