1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 03 31 Kunjungan Dishut Sulteng ke Rumpin Seed Source and Nursery Center RSSNC fa

Dalam rangka menyiapkan persemaian modern yang dapat menghasilkan jenis bibit dengan kualitas yang baik, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin oleh Kepala Dinas dan didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan DAS dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan, selaku pelaksana teknis kegiatan yang membidangi kegiatan perbenihan tanaman, melakukan kunjungan ke Pusat Sumber Benih dan Perbenihan Rumpin (Rumpin Seed Source and Nursery Center-RSSNC) di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 31 Maret 2022. Kunjungan yang didukung FORCLIME ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi mengenai fasilitas utama dan pendukung yang tersedia pada persemaian modern serta untuk mengentahui tata cara atau tahapan proses produksi benih sehingga menghasilkan bibit yang berkualitas.

Hasil dari kunjungan kerja ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi untuk tindak lanjut pelaksanaan kegiatan perbenihan tanaman hutan di Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah. Informasi yang di-peroleh selama kunjungan ke RSSNC ini untuk dapat diadopsi, direplikasi maupun dimodifikasi sesuai dengan kondisi wilayah Provinsi Sulawesi Tengah guna dapat menghasilkan jenis bibit berkualitas sehingga mendukung upaya peningkatan keberhasilan kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Fikty Aprilinayati, Advisor Bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Pengelolaan Cagar Biosfer
Ismet Khaeruddin, Advisor Senior, Focal Point Keanekaragaman Hayati KFW Forest Program 3 dan Koordi-nator Provinsi Sulawesi Tengah

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz