1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2022 04 19 koordinasi persiapan Y20 dan W20 ny

Dalam rangka mendukung Provinsi Papua Barat sebagai tuan rumah side event Y20 dan W20, Universitas Papua bersama dengan FORCLIME mengadakan pertemuan koordinasi pada tanggal 19 April 2022. Pertemuan ini membahas persiapan pelaksanaan talkshow dan pameran terkait side event Y20 dan W20 yang akan dilaksanakan di Arboretum Universitas Papua di Manokwari, Papua Barat. Tema talkshow terkait dengan Youth (Y20) adalah Supporting Papua’s green future, sedangkan untuk talkshow Gender (W20) adalah Perempuan dalam pengelolaan hutan lestari di Tanah Papua.

Akan ada dua sesi dalam Talkshow Y20, sesi pertama mengusung sesi pembelajaran (lessons-learned sharing) kepada anak muda di Provinsi Papua Barat -‘Supporting Papua’s Green Future’- merupakan program magang FORCLIME yang telah dilaksanakan tiga batch sejak tahun 2019 hingga tahun 2022. Pembicara yang dihadirkan adalah alumni magang FORCLIME yang saat ini telah bekerja dan beraktivitas pada bidang riset, pembangunan hutan pendidikan, program hutan dan perubahan iklim di Tanah Papua. Sesi kedua akan menampilkan topik Pemuda Inspiratif di Provinsi Papua Barat. Talkshow Y20 ini akan dilaksanakan tanggal 20 Mei 2022.

Sedangkan Talkshow G20 akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2022 dengan topik Birokrasi dan Peran Kaum Perempuan, dan Peran Perempuan dalam Pemanfaatan Hutan di Tingkat Tapak.

Selama acara dua hari tersebut, akan dilaksanakan pameran yang melibatkan kelompok pemuda dan perempuan di Papua Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nita Yohana, Advisor bidang pengelolaan hutan lestari dan coordinator Provinsi Papua Barat
Melanesia Brigite Boseren, Advisor Junior bidang penghidupan (livelihood) pedesaaan, pengelolaan dan konservasi hutan
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, pengelolaan hutan lestari dan coordinator Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz