1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2019 09 03 doc.ERIS westkal js 1 lowres

Kelompok Kerja Reducing Emissions from Deforestation and forest Degradation (Pokja REDD+) Kalimantan Barat bersama FORCLIME mengadakan pertemuan multi-pihak dalam dalam rangka penyusunan strategi intervensi penurunan emisi pada tanggal 3-6 September 2019 di Kuburaya, Kalimantan Barat. Strategi intervensi penurunan emisi merupakan dokumen rinci implementasi program dan kegiatan penurunan emisi di Provinsi Kalimantan Barat, yang merupakan penguatan beberapa dokumen yang telah disusun sebelumnya, seperti Strategi Rencana Aksi Provinsi (SRAP), Forest Reference Emission Level (FREL). Pertemuan ini dihadiri perwakilan lembaga pemerintah dan lembaga mitra kerja sama.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Adiyani, mengingatkan kembali tentang peran Pokja REDD+ untuk mendukung pencapaian visi dan misi pemerintah provinsi, pembangunan rendah emisi, penyediaan informasi terkini sektor berbasis lahan dan pengelolaan sumber daya alam serta membangun sinergi antar pihak.

Hasil dari pertemuan adalah draf Laporan Penurunan Emisi Tahun 2013-2018 dan Rencana Program Kegiatan Penurunan Emisi Tahun 2019-2024.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Yenny, Dinas Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat
Jumtani, Koordinator Provinsi Kalimantan Barat
Wandojo Siswanto, Manajer bidang strategis, Kebijakan Kehutanan dan Perubahan Iklim

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz