1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

 

Pusat Diklat Sumber Daya Manusia Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan FORCLIME menyelenggarakan lokakarya mengenai Penjaminan Mutu Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanggal 14-15 Oktober 2019 di Bogor, Jawa Barat. Lokakarya ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para pemangku kepentingan terkait dengan prosedur akreditasi lembaga Diklat dan prosedur pelaksanaan kerja sama kediklatan melalui mekanisme penjaminan mutu. Penjaminan mutu ini dilakukan melalui pendampingan oleh Pusat Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) kepada lembaga Diklat pemerintah dan lembaga Diklat swasta agar kualitas lembaga tersebut memenuhi standar yang ditetapkan. Lokakarya ini diikuti oleh 60 orang yang mewakili Kementerian LHK, Badan Pengembangan SDM Diklat Pemerintah Provinsi, lembaga Diklat swasta, Lembaga Administrasi Negara dan lembaga Diklat perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa program kerja kabinet menekankan pada pengembangan sumber daya manusia, sehingga kualitas program Diklat perlu semakin ditingkatkan termasuk kemampuan para pengajarnya.

Kepala Pusat Diklat SDM LHK mengatakan bahwa dari target tahunan sekitar 7.500 orang dilatih, karena keterbatasan sumber daya maka Pusat Diklat LHK dan Badan Diklat LHK hanya mampu melatih 50% nya saja. Oleh karenanya pengembangan kerja sama dengan lembaga Diklat pemerintah dan swasta merupakan strategi yang perlu dikembangkan di masa depan.

Untuk informasi yang lebih lanjut, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Manajer strategis bidang pengembangan SDM

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz