1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2021 06 23 Rakor dg Dinas KLH Papua photo 5

Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua bersama FORCLIME mengadakan rapat koordinasi pada tanggal 23 Juni 2021 untuk membahas implementasi kegiatan FORCLIME yang bersinergi dengan rencana pembangunan kehutanan di Provinsi Papua. Dalam rapat koordinasi tersebut FORCLIME melakukan expose Rencana Strategis FORCLIME 4.0 yang telah ditandatangani oleh Kepala Biro Perencanaan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Project Executing Agency FORCLIME.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap L. Ormuseray SH, M.Si., berkata “Rencana Program FORCLIME 4.0 sejalan dengan rencana strategis dinas kehutanan dan sesuai dengan visi pembangunan kehutanan di Papua, yaitu "Hutan Lestari–Masyarakat Sejahtera”. Diharapkan program-program yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi kelestarian hutan dan bagi masyarakat”, tambahnya.

Sebagai tindak lanjut, Tim FORCLIME 4.0 Papua akan melakukan koordinasi dengan bidang terkait untuk menyinkronkan program kerja prioritas tahun 2021. Selain itu, Tim juga mulai mengidentifikasi dan merencanakan kunjungan lapangan ke kampung binaan potensial yang akan menjadi kampung pilot FORCLIME 4.0 di Papua.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Theodora F. Resubun, Advisor, Pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, Pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz