1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2023 02 02 Coordination with BBKSDA Papua programmes in supported villages tr 1

Dalam rangka melanjutkan kegiatan pendampingan untuk Kelompok Pemberdayaan di Kampung Dosay dan Kampung Tablasupa, FORCLIME berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Papua untuk merencanakan program bersama di tahun 2023, terutama yang akan dilakukan di kedua kampung tersebut. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Februari 2023 di Kantor BBKSDA Papua, dipimpin oleh Bapak Abdul Aziz Bakry, S.Pi., M.Si selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha BBKSDA Papua.

Pertemuan diawali dengan evaluasi kegiatan yang dilaksanakan bersama di tahun 2022. Beberapa kegiatan BBKSDA Papua yang didukung oleh FORCLIME adalah penyusunan dokumen Rencana Pemberdayaan Masyarakat (RPM) di Cagar Alam Cycloops dan Taman Wisata Alam Teluk Youtefa, pelaksanaan Lokakarya Pembinaan Pemanfaatan Tumbuhan dan Satwa Liar, pelaksanaan Lokakarya Perlindungan dan Pengamanan Kawasan, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kampung Dosay dan Kampung Tablasupa.

Di tahun 2023, kegiatan pemberdayaan di kedua kampung tersebut akan melibatkan Universitas Ottow Geissler Papua. Kegiatan pemberdayaan juga akan mengacu pada RPM Cagar Alam Cycloops.

Dukungan FORCLIME di tahun 2022 berjalan sangat baik. Dampak dari pelaksanaan kegiatan, terutama terkait peningkatan kapasitas dan pelaksanaan kegiatan di tingkat tapak, telah membantu BBKSDA Papua. Dengan keilmuan yang dimiliki oleh Universitas Ottow Geissler Papua, kerja-kerja pemberdayaan masyarakat akan dapat diperkuat”, kata Bapak Abdul Aziz Bakry.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Theodora F. Resubun, Advisor Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua
Mohammad Sidiq, Manajer Bidang Strategis, Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz