1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2023 04 03 Koordinasi Program Tahun 2023 dengan Fakultas Kehutanan Universitas Papua ny NY

Dalam rangka mempersiapkan program kegiatan bersama untuk tahun 2023, Universitas Papua bersama FORCLIME mengadakan rapat koordinasi pada 3 April 2023 di Kampus Universitas Papua (UNIPA) di Manokwari, Papua Barat. Pertemuan dipimpin oleh Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Jonni Marwa, membahas tentang siswa Unipa yang telah selesai mengikuti program magang di FORCLIME tahun 2022, selain membicarakan rencana untuk tahun 2023. Ada enam siswa UNIPA yang mengikuti program tersebut dan mereka telah menyusun laporan sesuai dengan ketentuan dari universitas.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai laporan kegiatan kerja sama FORCLIME dan UNIPA yang sedang berjalan, yaitu laporan pelaksanaan bimbingan teknis (coaching clinic) penyusunan Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Provinsi Papua Barat, selain itu, penyusunan laporan kegiatan inventarisasi geofisik dan sosial-ekonomi-budaya di wilayah KPH Tambrauw. Dua kegiatan kerja sama ini didukung FORCLIME melalui skema subsidi lokal (local subsidy), dimana kegiatan didanai dan mengikuti standar pengelolaan keuangan GIZ.

Terkait dengan kegiatan magang yang telah dimulai sejak tahun 2019, akan berlanjut di tahun 2023 ini. Proses persiapan kegiatan magang baru dapat dimulai pada bulan Juli – Agustus setelah masa perkuliahan selesai. Sementara jumlah siswa yang akan mengikuti magang akan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nita Yohana, Advisor Bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua Barat
Mohammad Sidiq, Manajer Bidang Strategis, Pengelolaan Hutan Lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz