1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2023 05 25 Rapat Bersama Sek.Wil III BPSKL Maluku Papua ro 4

Pada tanggal 25 Mei 2023, FORCLIME bersama Seksi Wilayah III Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (Sekwil III BPSKL) Maluku-Papua mengadakan pertemuan dalam rangka membangun sinergi pasca dibukanya kantor kantor Sekwil III BPSKL di Kota Jayapura. Pertemuan tersebut dibuka oleh Kepala Sekwil III BPSKL, Bapak Nelson Kainama, S.Hut., M.Si., dan dihadiri oleh tim teknis FORCLIME yang berkantor di Jayapura. Tujuan pertemuan ini adalah untuk mendukung Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DKLH Papua) terkait pembentukan Pokja Percepatan Perhutanan Sosial (PPS) Provinsi Papua periode 2023 – 2025 serta rencana penyusunan road map PPS Provinsi Papua yang mana sejalan dengan Peraturan Presiden RI No 28 Tahun 2023 tentang Perencanaan Terpadu Pengelolaan Perhutanan Sosial.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana kerja sama untuk mendukung penyusunan 27 dokumen Rencana Kerja Perhutanan Sosial untuk Kota Jayapura (1 Kelompok Usaha Perhutanan Sosila-KUPS), Kabupaten Jayapura (16 KUPS), dan Kabupaten Sarmi (6 KUPS). Dari kerja sama ini diharapkan kampung-kampung dukungan FORCLIME bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua, Taman Nasional Wasur dan DKLH menjadi model untuk Perhutanan Sosial lintas direktorat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Rut M Ohoiwutun, Advisor Junior bidang hutan kemasyarakatan dan hutan adat, Papua
Mohammad Sidiq, Manajer bidang strategis, pengelolaan hutan lestari dan Koordinator Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz