1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2023 08 10 Workshop Penyusunan SOP Penyelenggaraan Elearning em

Sejak tahun 2014 FORCLIME mendukung Pusat Diklat SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP LHK) dalam pengembangan eLearning. Kemajuan pengembangan eLearning di berbagai BP LHK cukup bervariasi karena kondisi lembaga dan kelompok target pelatihan di masing-masing daerah juga beragam.

Untuk menyelaraskan pengembangan eLearning di berbagai BP LHK, FORCLIME bekerja sama dengan Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Makassar (BP LHK Makassar), Sulawesi Selatan, menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) Penyelenggaraan eLearning pada tanggal 10 Agustus 2023 di Kantor BP LHK Makassar. Lokakarya ini dihadiri sekitar 25 peserta dari unsur Pejabat, Widyaiswara dan staf Balai Pelatihan LHK Makassar serta guru dari SMK Kehutanan Negeri Makassar.

Hal yang dibahas dalam lokakarya ini mencakup: (1) Langkah-langkah dalam penyelenggaraan eLearning, (2) Pembagian peran dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan eLearning, (3) Penjaminan mutu dalam penyelenggaraan eLearning. Informasi yang digali selama lokakarya tersebut akan digunakan sebagai bahan penyusunan SOP penyelenggaraan eLearning di Balai Pelatihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar serta Balai Pelatihan LHK lainnya.

Hasil lokakarya tersebut juga akan dikompilasi dan dilaporkan kepada Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) sebagai masukan dalam pengembangan eLearning di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di masa mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Edy Marbyanto, Manajer bidang strategis, pengembangan kapasitas SDM

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz