1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

2023 08 16 Pertemuan Mitra GCF Kalbar js ws

Sebagai langkah tindak lanjut atas Surat Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK) perihal Penyampaian Proposal Green Climate Fund Kalimantan Barat (GCF Kalbar), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalimantan Barat menyelenggarakan per-temuan dengan mitra GCF Kalbar pada tanggal 16 Agustus 2023. Mitra yang diundang dalam pertemuan tersebut adalah FORCLIME, Fauna Flora International (FFI) dan Solidaridad. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menguatkan hubungan kerja sama sesama anggota GCF Kalbar, termasuk menyampaikan update perkembangan proposal GCF dan hubungan kerja sama mitra dengan Kementerian LHK terkait dengan rencana proposal pendanaan iklim ke Green Climate Fund (GCF).

Pertemuan yang dilaksanakan secara hybrid ini dipimpin oleh Kepala Bidang Penatagunaan dan Pemanfaa-tan Hutan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Dinas LHK), Bapak Ervan Judiarto, dan dihadiri oleh be-berapa kepala bidang lingkup Dinas LHK, anggota Pokja REDD (akademisi dan LSM lokal) serta mitra GCF Kalbar.

Setelah pertemuan tersebut, Solidaridad dan FFI akan menambahkan kegiatan yang akan dilakukan dalam kerangka GCF ini ke dalam memorandum saling pengertian (MSP) yang sudah dan sedang disusun bersama mitra nasional terkait. Selanjutnya, MSP ini akan menjadi dasar bagi pelaksanaan kegiatan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kalimantan Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Ervan Judiarto, ST, MT, Kabid Penatagunaan dan Pemanfaatan Hutan, Dinas LHK Kalbar
Jumtani, Advisor Bidang Pengelolaan Hutan Lestari dan Focal Point GCF Kalbar
Wandojo Siswanto, Manajer Strategis untuk Kebijakan Kehutanan dan Perubahan Iklim

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz