1 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
2 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)
3 / 3

FORCLIME

 Forests and Climate Change Programme
 Technical Cooperation (TC Module)

 2023 12 07 Serah Terima Asset ex FORCLIME Berupa Server Kepada Pusat Diklat SDM LHK dh

FORCLIME telah mendukung pengembangan eLearning di Pusat Diklat SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan(Pusat Diklat LHK), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sejak tahun 2014. Setelah pandemi COVID-19, FORCLIME melihat bahwa peningkatan kapasitas server di Pusat DIklat SDM LHK perlu diantisipasi karena semakin meningkatnya pelayanan kediklatan melalui eLearning (termasuk dengan penggunaan Massive and Open Online Course/MOOC). 

Melihat kebutuhan Pusat Diklat SDM LHK untuk peningkatan kapasitas server, FORCLIME berinisiatif menawarkan server yang dibeli bulan November 2022. Gayung bersambut, pihak Pusat Diklat SDM LHK menyambut baik usulan tersebut, setelah dilakukan pengecekan oleh Ahli Teknologi Informasi dari kedua institusi tersebut atas server yang akan diberikan dengan server yang dimiliki oleh Pusdiklat LHK. Selanjutnya dilakukan serah terima dari pihak FORCLIME, yang diwakili oleh Advisor bidang Perencanaan Strategis, bapak Pipin Permadi, kepada Kepala Pusat Diklat SDM LHK, Ibu Dr. Ir. Kusdamayanti, M.Si., pada tanggal 7 Desember 2023 di kantor Pusat Diklat SDM LHK di Bogor.

Semoga server tambahan ini dapat menunjang penyelenggaraan eLearning di Pusat Diklat SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan di masa mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Danan P. Hadi, Advisor bidang Remote Sensing/GIS dan eLearning
Pipin Permadi, Advisor Senior bidang perencanaan strategis dan Liaison officer
Edy Marbyanto, Manajer Bidang Strategis, Pengembangan Kapasitas SDM

in cooperation with ministry of forestry and environment Didukung oleh:
Cooperation - Republic of Indonesia and Federal Republic of GermanyImplemented-by-giz